Langsung ke konten utama

Solusi Laptop Asus Tidak Bisa Nyala tapi Lampu Power Hidup


Pernahkan Anda bertemu laptop yang tak bisa nyala meskipun lampu powernya hidup? Hal ini pastinya membuat Anda ketar-ketir apalagi ketika dihadapkan dengan banyak tugas dan pekerjaan. Solusi laptop Asus tidak bisa nyala tapi lampu power hidup bisa Anda lihat di bawah ini.
Penyebab
Penyebab laptop Asus yang tidak bisa menyala meski lampu power-nya hidup bisa beragam. Salah satunya adalah penggunaan yang terlalu lama tanpa diistirahatkan. Penyebab lainnya bisa karena tegangan listrik yang tidak normal ketika laptop sedang bekerja.
Anda harus ingat, di dalam laptop terdapat banyak komponen dan chipset yang memerlukan banyak tegangan listrik. Jika tegangan yang didapat tidak seimbang, maka bisa menyebabkan salah satunya atau mungkin beberapa komponen dan chipset rusak. Walaupun hanya ada satu yang rusak, masalahnya akan merambat kemana-mana.
Cara Mengatasi
Solusi untuk laptop Asus yang tidak bisa nyala meskipun lampu power-nya hidup bisa Anda lakukan dengan beberapa langkah di bawah ini. Namun ingat, Anda harus hati-hati, ya! salah-salah laptop Anda malah tidak bisa menyala sama sekali!
1. Cobalah Lakukan Hard Reset pada Laptop
Cara pertama Anda bisa melakukan hard reset pada laptop. Mungkin, ada software atau perangkat yang error yang membuat laptop Anda bekerja terlalu berat. Cara meresetnya, Anda tinggal mencabut adaptor AC pada laptop lalu tekan dan tahan tombol power beberapa lama.
Jika sudah, Anda harus mengembalikan adaptor AC seperti semula dan lakukan boot lagi. Bila dengan cara ini laptop Anda tetap tidak bisa menyala, maka Anda harus melakukan langkah berikutnya.
2. Nyalakan Laptop Hanya Menggunakan Adaptor
Langkah selanjutnya, cobalah nyalakan laptop Anda hanya dengan menggunakan adaptor saja. Itu artinya Anda harus mencabut baterai laptop Asus-nya. Jika masih tetap tidak bisa, coba cari adaptor lain. Jika cara ini masih belum berhasil, lagi-lagi Anda harus melanjutkan langkah berikutnya.
3. Periksa RAM
Langkah berikut ini bisa dibilang sangat ribet. Anda harus melepas RAM laptop Anda sebentar, lalu pasang kembali setelah beberapa saat. Cobalah nyalakan laptop lagi. Bila masih belum berhasil, lakukan langkah selanjutnya.
4. Monitor Eksternal
Laptop Asus Anda yang tidak bisa menyala meski lampu power-nya hidup bisa jadi bermasalah pada monitornya. Untuk itu, cobalah gunakan monitor eksternal yang dimasukkan ke port HDMI atau port VGA laptop Anda. Jika monitor eksternalnya menyala, berarti masalahnya ada pada layar laptop. Solusinya hanya satu. Bawalah ke tempat servis.
Namun, jika mobitor eksternal juga tidak menyala, berarti masalahnya terletak pada motherboard laptop Asus Anda. Langkah yang tepat yang harus Anda ambil sekali lagi adalah membawanya ke servis komputer. Apalagi jika Anda tak tahu banyak masalah ini.
Kecuali Anda bisa melakukannya sendiri, solusi laptop Asus tidak bisa nyala tapi lampu power hidup yang terbaik memang membawanya ke tempat servis komputer yang terpercaya. Anda tak mau, kan, laptop Anda malah semakin rusak hanya karena coba-coba?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Bersihkan Sandal Birkenstock Bernoda agar Terlihat Seperti Baru

Birkenstock adalah salah satu merek sandal terbaik yang ada di dunia. Sandal ini memiliki kualitas terbaik dan bila Anda bisa merawatnya, Anda bisa menggunakan sandal merek ini dalam waktu yang lama. Sebab, sandal ini terbuat dari bahan alami terbaik. Bagaimana sih cara bersihkan sandal ini yang terkena noda agar terlihat seperti baru dan keren lagi?
Sandal Berbahan Suede. Sandal merek ini terbuat dari berbagai macam bahan terbaik. Salah satunya adalah bahan suede. Untuk membersihkan sandal merek ini dengan bahan suede, pertama Anda diharuskan membersihkan debu dan serpihan yang menempel di sandal itu lebih dulu. Anda bisa menggunakan sikat khusus untuk bahan suede.
Jika sudah, Anda bisa memberikan produk pembersih kulit secukupnya ke kain bersih dan gosokkan ke permukaan sepatu dengan lembut dan perlahan. Ingat, jangan gunakan produk pembersih yang bentuknya larutan. Cukup pilih yang gel saja karena bahan berbentuk larutan bisa merusak bahan suede. Setelah itu, biarkan mengering dengan…

Proses Pengajuan Dana Cepat di Tunaiku

Pengalaman terbaik dalam mendapatkan dana tunai adalah dilakukan secara cepat dan aman. Rata-rata banyak kalangan masih menginginkan proses pengajuan dana tunai lebih cepat karena memang keperluannya terkesan mendadak. Maka dari itu aplikasi pinjaman online Tunaikusangat direkomendasikan kepada masyarakat karena memang sanggup memenuhi banyak kebutuhan masyarakat pada umumnya. Jadi sejauh ini aplikasi Tunaiku sangat baik dalam memenuhi semua permintaan terbaik soal dana tunai dalam kebutuhan bisnis ataupun kesehatan bahkan pendidikan.

Seperti kita tahu bahwa kebutuhan akan dana tunai terbilang mendesak bahkan bisa dilakukan dalam waktu cepat berkat adanya aplikasi Tunaiku. Akan tetapi apakah Anda sudah mengetahui proses pengajuan dana cepat pada aplikasi Tunaiku? Maka dari itu ketahuilah secara detail agar ke depannya tak mengalami hambatan.

Melakukan Register Meskipun berbeda dengan aplikasi fintech lainnya, namun secara teknis aplikasi Tunaiku ini terbilang mudah dalam pengajuan kredit…

5 Penyesuaian Yang Harus Dipertimbangkan Ketika merenovasi Dapur

Akan sangat mudah jika Anda memiliki budget yang tidak terbatas untuk merenovasi dapur Anda. Tapi faktanya, kebanyakan Anda tidak memilikinya. Melakukan kompromi terhadap satu hal dengan yang lainnya adalah bagian dalam proses, bahkan jarang ada pemilik rumah yang menyukai perhitungan bugdet tanpa ada dasarnya. Tapi, bagaimana sebenarnya Anda memutuskan diantara dua pilihan yang menonjol dengan kelebihan dan kekurangan yang berbeda? Solusinya adalah dengan meminta bantuan kepada ahli untuk memutuskan pilihan yang sulit. Anda juga akan membutuhkan kontraktor atau tukang bangunan ketika Anda sudah mengantongi keputusan Anda. Pada zaman teknologi yang sudah maju, Anda juga bisa menggunakan jasa tukang bangunan online yang tersedia di sejasa.com. Untuk mengklariffikasi apa yang benar-benar penting bagi Anda, pertama-tama Anda harus menentukan bagaimana Anda akan menggunakan dapur Anda. Selanjutnya, berikut ini adalah kunci penyesuaian yang dapat Anda pertimbangkan. 1. Pemakaian Ha…