Langsung ke konten utama

5 Penyesuaian Yang Harus Dipertimbangkan Ketika merenovasi Dapur


Akan sangat mudah jika Anda memiliki budget yang tidak terbatas untuk merenovasi dapur Anda. Tapi faktanya, kebanyakan Anda tidak memilikinya. Melakukan kompromi terhadap satu hal dengan yang lainnya adalah bagian dalam proses, bahkan jarang ada pemilik rumah yang menyukai perhitungan bugdet tanpa ada dasarnya. Tapi, bagaimana sebenarnya Anda memutuskan diantara dua pilihan yang menonjol dengan kelebihan dan kekurangan yang berbeda? Solusinya adalah dengan meminta bantuan kepada ahli untuk memutuskan pilihan yang sulit. Anda juga akan membutuhkan kontraktor atau tukang bangunan ketika Anda sudah mengantongi keputusan Anda. Pada zaman teknologi yang sudah maju, Anda juga bisa menggunakan jasa tukang bangunan online yang tersedia di sejasa.com. Untuk mengklariffikasi apa yang benar-benar penting bagi Anda, pertama-tama Anda harus menentukan bagaimana Anda akan menggunakan dapur Anda. Selanjutnya, berikut ini adalah kunci penyesuaian yang dapat Anda pertimbangkan.
1. Pemakaian Harian vs. acara spesial
Pada poin ini, Anda dihadapkan pada pertimbangan area yang dikaitkan dengan berapa banyak orang yang menggunakan dapur Anda. Dari penempatan kulkas sampai tempat duduk untuk meja makan, jumlah orang yang bisa ditampung oleh dapur Anda akan mempengaruhi pilihan desain Anda. Anda tidak hanya mempertimbangkan berapa banyak orang yang tinggal di rumah Anda, tapi di rumah yang akan Anda tinggali selamanya, berapa banyak orang yang akantinggal dalam 10 tahun kedepan. Selain itu, jumlah keluarga Anda pasti akan bertambah dalam beberapa tahun ke depan dan juga dalam acara spesial yang akan diadakan di rumah Anda.

2. Biaya vs. nilai

Sebagaimana yang Anda tahu jika Anda mempertimbangkan renovasi, segala sesuatu mulai dari lemari, bak cuci piring, hingga alat-alat dapur memiliki harga yang berbeda-beda. Dengan mempertimbangkan pertanyaan-pertanyaan ini, Anda akan bisa segera memutuskan apa yang terbaik untuk Anda.
- Apakah investasi barang dengan kualitas yang tinggi akan meningkatkan taraf hidup Anda?
- Akankah penambahan elemen pada dapur Anda akan membuat rumah Anda semakin nyaman?
- Akankah pembelian barang ini meningkatkan nilai rumah Anda?

Dalam setiap kasus, Anda mungkin memutuskan jika biaya barang yang Anda beli untuk dapur Anda berharga karena nilai yang barang tersebut miliki. Sebagai contoh, pencuci piring kotor yang lebih baik akan mengurangi kebutuhan untuk mencuci piring sebanyak dua kali.

3. Fungsi vs. estetika
Idealnya, mendesain ulang dapur Anda akan membawa keindahan serta fungsi. Namun, ketika Anda memiliki masalah biaya terbatas, penyesuaian antara fungsi dan estetika menjadi penting untuk Anda. Dengan mempertimbangkan fungsi, Anda akan mengedepankan kegunaan barang tersebut. Sedangkan untuk estetika, Anda akan mengedepankan stlye barang atau tampilan di dapur Anda.

4. Kecepatan vs. kesabaran

Poin ini menitikberatkan pada waktu lamanya proses renovasi dapur Anda. Ketika ada masalah dalam proses renovasi dapur Anda dan jalan keluarnya adalah dengan mencari alternatif lain, bagi Anda yang ingin cepat selesai, Anda akan berkata ‘ya’, tapi bagi Anda yang memiliki kesabaran yang lebih, Anda akan konsisten pada tujuan awal mengapa Anda merenovasi dapur Anda. Mungkin Anda bisa mengukur sendiri tingkat kepuasan Anda jika dihadapkan dengan hal seperti ini.

5. Ideal vs. Realita
Dalam merenovasi dapur, Anda juga bisa dihadapkan pada hal seperti ini yang mana pemilik rumah akan memiliki fantasi atau impian tampilan baru dapur. Namun, daripada Anda merencanakan dapur dengan khayalan tingkat tinggi atau yang sangat berbeda dari personality Anda, sebaiknya Anda fokus pada kebiasaan yang Anda lakukan sehari-hari di dapur Anda. Sebagai contoh, jika Anda adalah tukang masak yang berantakan, mungkin Anda akan membuat ruang terpisah untuk menyembunyikan peralatan dapur Anda yang kotor agar tidak terlihat oleh orang lain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Bijak Apply Kredit KTA

Credit atau utang dapat jadi satu jalan keluar keuangan instan untuk yang memerlukan dana dengan cepat. Akan tetapi, kadang-kadang sering prasyarat ketersediaan jaminan jadi batu sandungan untuk memajukan credit di perbankan. Syukurlah saat ini ada product utang bank tanpa ada jaminan yang bernama Credit Tanpa ada Agunan (KTA). Tetapi, hal itu saat ini telah tidak jadi problem sekali lagi jika kita memajukan Credit tanpa ada agunan atau utang tanpa ada jaminan. Hadirnya product pinjaman cepat dari bank akan memudahkan Anda karena tidak usah pusing pikirkan aset apa yang perlu ditanggungkan kepada pihak bank. KTA dapat dipakai untuk beragam kepentingan pembelian beberapa barang elektronik, mebel, cost pendidikan, cost penyembuhan, cost perbaikan tempat tinggal, cost liburan, cost menikah sampai untuk modal usaha. Untuk mendukung mitigasi kemungkinan dari bank, KTA ini mempunyai ketentuan serta prosedur yang berlainan dengan type utang bank yang lain. Pihak bank selektif pilih debitur u…

Solusi Laptop Asus Tidak Bisa Nyala tapi Lampu Power Hidup

Pernahkan Anda bertemu laptop yang tak bisa nyala meskipun lampu powernya hidup? Hal ini pastinya membuat Anda ketar-ketir apalagi ketika dihadapkan dengan banyak tugas dan pekerjaan. Solusi laptop Asus tidak bisa nyala tapi lampu power hidup bisa Anda lihat di bawah ini. Penyebab Penyebab laptop Asus yang tidak bisa menyala meski lampu power-nya hidup bisa beragam. Salah satunya adalah penggunaan yang terlalu lama tanpa diistirahatkan. Penyebab lainnya bisa karena tegangan listrik yang tidak normal ketika laptop sedang bekerja. Anda harus ingat, di dalam laptop terdapat banyak komponen dan chipset yang memerlukan banyak tegangan listrik. Jika tegangan yang didapat tidak seimbang, maka bisa menyebabkan salah satunya atau mungkin beberapa komponen dan chipset rusak. Walaupun hanya ada satu yang rusak, masalahnya akan merambat kemana-mana. Cara Mengatasi Solusi untuk laptop Asus yang tidak bisa nyala meskipun lampu power-nya hidup bisa Anda lakukan dengan beberapa langkah di bawah ini. Na…

Tata Cara dan Untung Rugi Over Kredit Rumah yang Aman

Melakukan penjualan rumah secara over kredit cukup sering dijumpai dewasa ini. Bagi Kamu yang berminat untuk membeli rumah secara over kredit, ada tata cara dan aturan yang harus Kamu ketahui. Jika tidak benar-benar menerapkan aturan jual rumah di Bogor sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku, bisa jadi Kamu akan menghadapi masalah di kemudian hari.
Transaksi jual beli over kredit rumah oleh para pihak seharusnya disertai dengan pemberitahuan kepada pihak bank baik berupa lisan dan tulisan berupa salinan akta-akta yang telah ditandatangani kepada pihak bank. Jika tidak ada pelaporan, maka pihak bank akan tetap menganggap debitor mereka adalah pihak penjual, padahal yang selama ini melunasi cicilan rumah adalah pihak pembeli. Sehingga pada saat pihak pembeli akan melunasi cicilan dan berniat untuk mengambil sertifikat rumah yang asli, meskipun disertai dengan menunjukkan kuasa, maka pihak bank tetap tidak akan memberikannya. Semua dokumen pelunasan dan sebagainya, harus tetap ditanda…