Langsung ke konten utama

Tips Mencegah Kanker Usus Besar


Gaya hidup dan diet sehat penting untuk mencegah beberapa masalah, termasuk untuk mencegah kanker usus besar (kolon).

Menurut laporan baru dari American Institute for Cancer Research and World Cancer Research Fund International, untuk mengurangi risiko kanker usus besar, maka dibutuhkan biji-bijian dan olahraga, sementara daging olahan dan alkohol harus dibatasi.

Temuan ini menunjukkan, bahwa tiga porsi sehari biji-bijian, seperti beras merah atau roti gandum, sebenarnya dapat menurunkan risiko kanker usus sebesar 17 persen.

"Mempertahankan berat badan yang sehat, aktivitas fisik, diet yang sehat, dan menghindari merokok dan asupan alkohol yang tinggi semuanya berkontribusi terhadap risiko kanker kolorektal yang lebih rendah," tambah Giovannucci, seorang profesor nutrisi dan epidemiologi di Harvard School of Public Health.

Menurut para peneliti, konsumsi biji-bijian yang lebih besar memberi lebih banyak perlindungan. Tim ahli pada penelitian ini mengevaluasi hampir 100 penelitian. Di antara partisipan pada penelitian itu, lebih dari 29 juta orang dewasa, 25.000 di antaranya menderita kanker usus besar.

Berdasarkan penelitian mereka, tim menyarankan agar seseorang membatasi daging olahan, tidak lebih dari 500 gram seminggu. Demikian pula, kelebihan berat badan atau obesitas, atau minum dua atau lebih minuman beralkohol sehari, dikaitkan dengan peningkatan risiko kanker usus besar.

"Diet sehat harus mencakup biji-bijian, buah-buahan dan sayuran berserat tinggi, dan kurangi makanan berlemak yang diproses, terutama yang mengandung gula dan lemak tambahan," kata Giovannucci.

Terlepas dari konsumsi biji-bijian, laporan tersebut juga menunjukkan bahwa seseorang harus aktif secara fisik setidaknya 30 menit sehari.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Bersihkan Sandal Birkenstock Bernoda agar Terlihat Seperti Baru

Birkenstock adalah salah satu merek sandal terbaik yang ada di dunia. Sandal ini memiliki kualitas terbaik dan bila Anda bisa merawatnya, Anda bisa menggunakan sandal merek ini dalam waktu yang lama. Sebab, sandal ini terbuat dari bahan alami terbaik. Bagaimana sih cara bersihkan sandal ini yang terkena noda agar terlihat seperti baru dan keren lagi?
Sandal Berbahan Suede. Sandal merek ini terbuat dari berbagai macam bahan terbaik. Salah satunya adalah bahan suede. Untuk membersihkan sandal merek ini dengan bahan suede, pertama Anda diharuskan membersihkan debu dan serpihan yang menempel di sandal itu lebih dulu. Anda bisa menggunakan sikat khusus untuk bahan suede.
Jika sudah, Anda bisa memberikan produk pembersih kulit secukupnya ke kain bersih dan gosokkan ke permukaan sepatu dengan lembut dan perlahan. Ingat, jangan gunakan produk pembersih yang bentuknya larutan. Cukup pilih yang gel saja karena bahan berbentuk larutan bisa merusak bahan suede. Setelah itu, biarkan mengering dengan…

Proses Pengajuan Dana Cepat di Tunaiku

Pengalaman terbaik dalam mendapatkan dana tunai adalah dilakukan secara cepat dan aman. Rata-rata banyak kalangan masih menginginkan proses pengajuan dana tunai lebih cepat karena memang keperluannya terkesan mendadak. Maka dari itu aplikasi pinjaman online Tunaikusangat direkomendasikan kepada masyarakat karena memang sanggup memenuhi banyak kebutuhan masyarakat pada umumnya. Jadi sejauh ini aplikasi Tunaiku sangat baik dalam memenuhi semua permintaan terbaik soal dana tunai dalam kebutuhan bisnis ataupun kesehatan bahkan pendidikan.

Seperti kita tahu bahwa kebutuhan akan dana tunai terbilang mendesak bahkan bisa dilakukan dalam waktu cepat berkat adanya aplikasi Tunaiku. Akan tetapi apakah Anda sudah mengetahui proses pengajuan dana cepat pada aplikasi Tunaiku? Maka dari itu ketahuilah secara detail agar ke depannya tak mengalami hambatan.

Melakukan Register Meskipun berbeda dengan aplikasi fintech lainnya, namun secara teknis aplikasi Tunaiku ini terbilang mudah dalam pengajuan kredit…

5 Penyesuaian Yang Harus Dipertimbangkan Ketika merenovasi Dapur

Akan sangat mudah jika Anda memiliki budget yang tidak terbatas untuk merenovasi dapur Anda. Tapi faktanya, kebanyakan Anda tidak memilikinya. Melakukan kompromi terhadap satu hal dengan yang lainnya adalah bagian dalam proses, bahkan jarang ada pemilik rumah yang menyukai perhitungan bugdet tanpa ada dasarnya. Tapi, bagaimana sebenarnya Anda memutuskan diantara dua pilihan yang menonjol dengan kelebihan dan kekurangan yang berbeda? Solusinya adalah dengan meminta bantuan kepada ahli untuk memutuskan pilihan yang sulit. Anda juga akan membutuhkan kontraktor atau tukang bangunan ketika Anda sudah mengantongi keputusan Anda. Pada zaman teknologi yang sudah maju, Anda juga bisa menggunakan jasa tukang bangunan online yang tersedia di sejasa.com. Untuk mengklariffikasi apa yang benar-benar penting bagi Anda, pertama-tama Anda harus menentukan bagaimana Anda akan menggunakan dapur Anda. Selanjutnya, berikut ini adalah kunci penyesuaian yang dapat Anda pertimbangkan. 1. Pemakaian Ha…