Langsung ke konten utama

Banyak Makanan Dikaitkan Dengan Berbagai Jenis Kanker


Sejumlah makanan yang mengandung karsinogen menyebabkan kanker.

Beberapa contoh karsinogen adalah tembakau, asbes, plutonium, dan sebagainya. Banyak makanan dikaitkan dengan berbagai jenis kanker. Selain itu, ada pula makanan yang mengandung karsinogen, padahal kerap dikonsumsi sehari-hari.

Berikut beberapa makanan yang bisa menimbulkan atau berhubungan dengan kanker :

1. Tomat kaleng

Semua kaleng yang digunakan untuk menyimpan makanan terbuat dari bahan kimia yang disebut bisphenol-A atau BPA. Bahkan paparan kecil terhadap BPA dapat meningkatkan risiko kanker payudara, kanker prostat, infertilitas, pubertas dini, gangguan metabolisme dan diabetes tipe 2. Disarankan untuk membeli tomat segar dari pasar daripada memilih yang di kaleng. Inilah salah satu makanan penyebab kanker terbaik yang harus dihindari.

2. Minyak terhidrogenasi

Minyak terhidrogenasi digunakan untuk  makanan olahan. Tapi, minyak ini bisa mempengaruhi selaput dan fleksibilitas  fleksibilitas sel, dan bisa menyebabkan kanker. Inilah salah satu makanan teratas yang bisa menyebabkan kanker.


3. Produk susu tertentu

Para ahli telah menemukan kaitan antara asupan kalsium tinggi dan pengembangan kanker prostat. Ini karena produk susu kaya kalsium bisa menurunkan hormon, sebesar 1,25-dihydroxyvitamin D3. Hormon ini dikenal melindungi pria terhadap sel kanker.


4. Daging merah olahan

Makanan ini mengandung berbagai bahan kimia dan bahan pengawet, termasuk natrium nitrat yang terkenal karsinogen. Disarankan mengonsumsi daging varietas organik dan bebas hormon.

5. Roti

Roti  dan produk tepung yang ada di supermarket tepung telah dicampur dengan potassium bromate. Hal ini dikenal berpotensi sebagai karsinogen pada manusia secara alami. Inilah salah satu makanan yang cenderung menyebabkan kanker.

6. Gula halus

 Gula halus menjadi makanan bagi sel-sel tumor untuk tumbuh dan berkembang. Sel kanker berkembang pada pemanis yang diperkaya fruktosa seperti sirup jagung yang mengandung fruktosa tinggi.

7. Alkohol

 Penyalahgunaan alkohol juga merupakan penyebab utama kanker. Konsumsi alkohol yang berlebihan menjadi penyebab utama kanker mulut,  kanker kerongkongan, kanker hati, kanker usus besar, kanker rektum dan kanker payudara.

8. Makanan yang mengandung asam lemak jenuh

Secara Kelebihan: Wanita pascamenopause dengan asupan lemak jenuh tinggi memiliki  risiko kanker payudara hingga lebih dari 30%, dibandingkan dengan mereka yang makan sedikit asam lemak jenuh.

Lemak ini ada pada makanan olahan, daging berlemak, keju dan makanan penutup yang mengandung mentega. Ini adalah makanan top yang bisa menyebabkan kanker.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Bijak Apply Kredit KTA

Credit atau utang dapat jadi satu jalan keluar keuangan instan untuk yang memerlukan dana dengan cepat. Akan tetapi, kadang-kadang sering prasyarat ketersediaan jaminan jadi batu sandungan untuk memajukan credit di perbankan. Syukurlah saat ini ada product utang bank tanpa ada jaminan yang bernama Credit Tanpa ada Agunan (KTA). Tetapi, hal itu saat ini telah tidak jadi problem sekali lagi jika kita memajukan Credit tanpa ada agunan atau utang tanpa ada jaminan. Hadirnya product pinjaman cepat dari bank akan memudahkan Anda karena tidak usah pusing pikirkan aset apa yang perlu ditanggungkan kepada pihak bank. KTA dapat dipakai untuk beragam kepentingan pembelian beberapa barang elektronik, mebel, cost pendidikan, cost penyembuhan, cost perbaikan tempat tinggal, cost liburan, cost menikah sampai untuk modal usaha. Untuk mendukung mitigasi kemungkinan dari bank, KTA ini mempunyai ketentuan serta prosedur yang berlainan dengan type utang bank yang lain. Pihak bank selektif pilih debitur u…

Cara Bersihkan Sandal Birkenstock Bernoda agar Terlihat Seperti Baru

Birkenstock adalah salah satu merek sandal terbaik yang ada di dunia. Sandal ini memiliki kualitas terbaik dan bila Anda bisa merawatnya, Anda bisa menggunakan sandal merek ini dalam waktu yang lama. Sebab, sandal ini terbuat dari bahan alami terbaik. Bagaimana sih cara bersihkan sandal ini yang terkena noda agar terlihat seperti baru dan keren lagi?
Sandal Berbahan Suede. Sandal merek ini terbuat dari berbagai macam bahan terbaik. Salah satunya adalah bahan suede. Untuk membersihkan sandal merek ini dengan bahan suede, pertama Anda diharuskan membersihkan debu dan serpihan yang menempel di sandal itu lebih dulu. Anda bisa menggunakan sikat khusus untuk bahan suede.
Jika sudah, Anda bisa memberikan produk pembersih kulit secukupnya ke kain bersih dan gosokkan ke permukaan sepatu dengan lembut dan perlahan. Ingat, jangan gunakan produk pembersih yang bentuknya larutan. Cukup pilih yang gel saja karena bahan berbentuk larutan bisa merusak bahan suede. Setelah itu, biarkan mengering dengan…

5 Penyesuaian Yang Harus Dipertimbangkan Ketika merenovasi Dapur

Akan sangat mudah jika Anda memiliki budget yang tidak terbatas untuk merenovasi dapur Anda. Tapi faktanya, kebanyakan Anda tidak memilikinya. Melakukan kompromi terhadap satu hal dengan yang lainnya adalah bagian dalam proses, bahkan jarang ada pemilik rumah yang menyukai perhitungan bugdet tanpa ada dasarnya. Tapi, bagaimana sebenarnya Anda memutuskan diantara dua pilihan yang menonjol dengan kelebihan dan kekurangan yang berbeda? Solusinya adalah dengan meminta bantuan kepada ahli untuk memutuskan pilihan yang sulit. Anda juga akan membutuhkan kontraktor atau tukang bangunan ketika Anda sudah mengantongi keputusan Anda. Pada zaman teknologi yang sudah maju, Anda juga bisa menggunakan jasa tukang bangunan online yang tersedia di sejasa.com. Untuk mengklariffikasi apa yang benar-benar penting bagi Anda, pertama-tama Anda harus menentukan bagaimana Anda akan menggunakan dapur Anda. Selanjutnya, berikut ini adalah kunci penyesuaian yang dapat Anda pertimbangkan. 1. Pemakaian Ha…