Langsung ke konten utama

5 Penyesuaian Yang Harus Dipertimbangkan Ketika merenovasi Dapur


Akan sangat mudah jika Anda memiliki budget yang tidak terbatas untuk merenovasi dapur Anda. Tapi faktanya, kebanyakan Anda tidak memilikinya. Melakukan kompromi terhadap satu hal dengan yang lainnya adalah bagian dalam proses, bahkan jarang ada pemilik rumah yang menyukai perhitungan bugdet tanpa ada dasarnya. Tapi, bagaimana sebenarnya Anda memutuskan diantara dua pilihan yang menonjol dengan kelebihan dan kekurangan yang berbeda? Solusinya adalah dengan meminta bantuan kepada ahli untuk memutuskan pilihan yang sulit. Anda juga akan membutuhkan kontraktor atau tukang bangunan ketika Anda sudah mengantongi keputusan Anda. Pada zaman teknologi yang sudah maju, Anda juga bisa menggunakan jasa tukang bangunan online yang tersedia di sejasa.com. Untuk mengklariffikasi apa yang benar-benar penting bagi Anda, pertama-tama Anda harus menentukan bagaimana Anda akan menggunakan dapur Anda. Selanjutnya, berikut ini adalah kunci penyesuaian yang dapat Anda pertimbangkan.
1. Pemakaian Harian vs. acara spesial
Pada poin ini, Anda dihadapkan pada pertimbangan area yang dikaitkan dengan berapa banyak orang yang menggunakan dapur Anda. Dari penempatan kulkas sampai tempat duduk untuk meja makan, jumlah orang yang bisa ditampung oleh dapur Anda akan mempengaruhi pilihan desain Anda. Anda tidak hanya mempertimbangkan berapa banyak orang yang tinggal di rumah Anda, tapi di rumah yang akan Anda tinggali selamanya, berapa banyak orang yang akantinggal dalam 10 tahun kedepan. Selain itu, jumlah keluarga Anda pasti akan bertambah dalam beberapa tahun ke depan dan juga dalam acara spesial yang akan diadakan di rumah Anda.

2. Biaya vs. nilai

Sebagaimana yang Anda tahu jika Anda mempertimbangkan renovasi, segala sesuatu mulai dari lemari, bak cuci piring, hingga alat-alat dapur memiliki harga yang berbeda-beda. Dengan mempertimbangkan pertanyaan-pertanyaan ini, Anda akan bisa segera memutuskan apa yang terbaik untuk Anda.
- Apakah investasi barang dengan kualitas yang tinggi akan meningkatkan taraf hidup Anda?
- Akankah penambahan elemen pada dapur Anda akan membuat rumah Anda semakin nyaman?
- Akankah pembelian barang ini meningkatkan nilai rumah Anda?

Dalam setiap kasus, Anda mungkin memutuskan jika biaya barang yang Anda beli untuk dapur Anda berharga karena nilai yang barang tersebut miliki. Sebagai contoh, pencuci piring kotor yang lebih baik akan mengurangi kebutuhan untuk mencuci piring sebanyak dua kali.

3. Fungsi vs. estetika
Idealnya, mendesain ulang dapur Anda akan membawa keindahan serta fungsi. Namun, ketika Anda memiliki masalah biaya terbatas, penyesuaian antara fungsi dan estetika menjadi penting untuk Anda. Dengan mempertimbangkan fungsi, Anda akan mengedepankan kegunaan barang tersebut. Sedangkan untuk estetika, Anda akan mengedepankan stlye barang atau tampilan di dapur Anda.

4. Kecepatan vs. kesabaran

Poin ini menitikberatkan pada waktu lamanya proses renovasi dapur Anda. Ketika ada masalah dalam proses renovasi dapur Anda dan jalan keluarnya adalah dengan mencari alternatif lain, bagi Anda yang ingin cepat selesai, Anda akan berkata ‘ya’, tapi bagi Anda yang memiliki kesabaran yang lebih, Anda akan konsisten pada tujuan awal mengapa Anda merenovasi dapur Anda. Mungkin Anda bisa mengukur sendiri tingkat kepuasan Anda jika dihadapkan dengan hal seperti ini.

5. Ideal vs. Realita
Dalam merenovasi dapur, Anda juga bisa dihadapkan pada hal seperti ini yang mana pemilik rumah akan memiliki fantasi atau impian tampilan baru dapur. Namun, daripada Anda merencanakan dapur dengan khayalan tingkat tinggi atau yang sangat berbeda dari personality Anda, sebaiknya Anda fokus pada kebiasaan yang Anda lakukan sehari-hari di dapur Anda. Sebagai contoh, jika Anda adalah tukang masak yang berantakan, mungkin Anda akan membuat ruang terpisah untuk menyembunyikan peralatan dapur Anda yang kotor agar tidak terlihat oleh orang lain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dua Jamaah Haji Meninggal Disebabkan Oleh Virus Korona

Manajemen RSUP Dr M Djamil Padang menduga dua jamaah haji Debarkasi Padang yang baru pulang haji diduga MERS. Salah satunya kemudian meninggal dunia dalam perawatan medis.
MERS atau Middle East Respiratory Syndrome adalah penyakit saluran pernapasan yang disebabkan oleh virus korona
Rusilawati, dokter spesialis paru di RSUP Dr M Djamil Padang mengatakan dugaan itu berdasarkan keduanya yang baru pulang dari Tanah Suci.
“Pasien ini kan pulang haji, jadi ya ada dugaan menderita Mers ya, baru dugaan, belum dipastikan MERS. Kemungkinan lainnya ada inpeksi paru yang lain. Jadi penyebab langsung meninggalnya adalah sepsis dan gagal napas, itu bisa disebabkan oleh MERS Cov atau penyakit paru yang lain,” katanya, Senin (11/9/2017).
Kedua pasien yang diduga terkena Mers itu sudah masuk RSUP Dr M Djamil sejak beberapa hari lalu, atau sejak kepulangan dari menunaikan ibadah haji.
Jamaah haji asal Bengkulu berinisial R, 62 tahun yang tergabung di kloter 3 baru menjalani perawatan kurang dari 24 jam seb…

Tips Mencegah Kanker Usus Besar

Gaya hidup dan diet sehat penting untuk mencegah beberapa masalah, termasuk untuk mencegah kanker usus besar (kolon).
Menurut laporan baru dari American Institute for Cancer Research and World Cancer Research Fund International, untuk mengurangi risiko kanker usus besar, maka dibutuhkan biji-bijian dan olahraga, sementara daging olahan dan alkohol harus dibatasi.
Temuan ini menunjukkan, bahwa tiga porsi sehari biji-bijian, seperti beras merah atau roti gandum, sebenarnya dapat menurunkan risiko kanker usus sebesar 17 persen.
"Mempertahankan berat badan yang sehat, aktivitas fisik, diet yang sehat, dan menghindari merokok dan asupan alkohol yang tinggi semuanya berkontribusi terhadap risiko kanker kolorektal yang lebih rendah," tambah Giovannucci, seorang profesor nutrisi dan epidemiologi di Harvard School of Public Health.
Menurut para peneliti, konsumsi biji-bijian yang lebih besar memberi lebih banyak perlindungan. Tim ahli pada penelitian ini mengevaluasi hampir 100 penelitia…