Langsung ke konten utama

Banyak Makanan Dikaitkan Dengan Berbagai Jenis Kanker


Sejumlah makanan yang mengandung karsinogen menyebabkan kanker.

Beberapa contoh karsinogen adalah tembakau, asbes, plutonium, dan sebagainya. Banyak makanan dikaitkan dengan berbagai jenis kanker. Selain itu, ada pula makanan yang mengandung karsinogen, padahal kerap dikonsumsi sehari-hari.

Berikut beberapa makanan yang bisa menimbulkan atau berhubungan dengan kanker :

1. Tomat kaleng

Semua kaleng yang digunakan untuk menyimpan makanan terbuat dari bahan kimia yang disebut bisphenol-A atau BPA. Bahkan paparan kecil terhadap BPA dapat meningkatkan risiko kanker payudara, kanker prostat, infertilitas, pubertas dini, gangguan metabolisme dan diabetes tipe 2. Disarankan untuk membeli tomat segar dari pasar daripada memilih yang di kaleng. Inilah salah satu makanan penyebab kanker terbaik yang harus dihindari.

2. Minyak terhidrogenasi

Minyak terhidrogenasi digunakan untuk  makanan olahan. Tapi, minyak ini bisa mempengaruhi selaput dan fleksibilitas  fleksibilitas sel, dan bisa menyebabkan kanker. Inilah salah satu makanan teratas yang bisa menyebabkan kanker.


3. Produk susu tertentu

Para ahli telah menemukan kaitan antara asupan kalsium tinggi dan pengembangan kanker prostat. Ini karena produk susu kaya kalsium bisa menurunkan hormon, sebesar 1,25-dihydroxyvitamin D3. Hormon ini dikenal melindungi pria terhadap sel kanker.


4. Daging merah olahan

Makanan ini mengandung berbagai bahan kimia dan bahan pengawet, termasuk natrium nitrat yang terkenal karsinogen. Disarankan mengonsumsi daging varietas organik dan bebas hormon.

5. Roti

Roti  dan produk tepung yang ada di supermarket tepung telah dicampur dengan potassium bromate. Hal ini dikenal berpotensi sebagai karsinogen pada manusia secara alami. Inilah salah satu makanan yang cenderung menyebabkan kanker.

6. Gula halus

 Gula halus menjadi makanan bagi sel-sel tumor untuk tumbuh dan berkembang. Sel kanker berkembang pada pemanis yang diperkaya fruktosa seperti sirup jagung yang mengandung fruktosa tinggi.

7. Alkohol

 Penyalahgunaan alkohol juga merupakan penyebab utama kanker. Konsumsi alkohol yang berlebihan menjadi penyebab utama kanker mulut,  kanker kerongkongan, kanker hati, kanker usus besar, kanker rektum dan kanker payudara.

8. Makanan yang mengandung asam lemak jenuh

Secara Kelebihan: Wanita pascamenopause dengan asupan lemak jenuh tinggi memiliki  risiko kanker payudara hingga lebih dari 30%, dibandingkan dengan mereka yang makan sedikit asam lemak jenuh.

Lemak ini ada pada makanan olahan, daging berlemak, keju dan makanan penutup yang mengandung mentega. Ini adalah makanan top yang bisa menyebabkan kanker.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Bijak Apply Kredit KTA

Credit atau utang dapat jadi satu jalan keluar keuangan instan untuk yang memerlukan dana dengan cepat. Akan tetapi, kadang-kadang sering prasyarat ketersediaan jaminan jadi batu sandungan untuk memajukan credit di perbankan. Syukurlah saat ini ada product utang bank tanpa ada jaminan yang bernama Credit Tanpa ada Agunan (KTA). Tetapi, hal itu saat ini telah tidak jadi problem sekali lagi jika kita memajukan Credit tanpa ada agunan atau utang tanpa ada jaminan. Hadirnya product pinjaman cepat dari bank akan memudahkan Anda karena tidak usah pusing pikirkan aset apa yang perlu ditanggungkan kepada pihak bank. KTA dapat dipakai untuk beragam kepentingan pembelian beberapa barang elektronik, mebel, cost pendidikan, cost penyembuhan, cost perbaikan tempat tinggal, cost liburan, cost menikah sampai untuk modal usaha. Untuk mendukung mitigasi kemungkinan dari bank, KTA ini mempunyai ketentuan serta prosedur yang berlainan dengan type utang bank yang lain. Pihak bank selektif pilih debitur u…

Tes Keperawanan Yang Ramai Diperbincangkan Masyarakat

Tes keperawanan yang ramai diperbincangkan masyarakat disebut salah kaprah oleh dokter spesialis kandungan dari Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta, dr. Toto Imam Soeparmono, SPoG, K. Onk.
"Mana ada tes keperawanan?! Yang benar adalah memeriksa apakah benar dia perempuan atau bukan, dilihat dari tanda-tanda genetiknya," kata Toto saat dihubungi di Jakarta, Senin (11/9/2017).
Dokter yang juga anggota TNI Angkatan Darat ini memaparkan, memeriksa kondisi selaput perawan hanya bagian dari pemeriksaan kesehataan tentang tanda-tanda kewanitaan pada diri seorang perempuan.
Dalam pemeriksaan tanda-tanda kewanitaan, lanjut Toto, dokter atau ahli akan mendeskripsikan hasilnya, di antaranya, keberadaan rahim, keberadaan alat kelamin keluar, termasuk selaput perawan.
"Secara umum, sebetulnya tesnya itu adalah tes menentukan apakah dia wanita atau bukan. Itu yang benar. Bahwa nanti di dalam deskripsi laporannya disebut tentang kondisi selaput perawannya, itu masuk dalam deskrips…

Solusi Laptop Asus Tidak Bisa Nyala tapi Lampu Power Hidup

Pernahkan Anda bertemu laptop yang tak bisa nyala meskipun lampu powernya hidup? Hal ini pastinya membuat Anda ketar-ketir apalagi ketika dihadapkan dengan banyak tugas dan pekerjaan. Solusi laptop Asus tidak bisa nyala tapi lampu power hidup bisa Anda lihat di bawah ini. Penyebab Penyebab laptop Asus yang tidak bisa menyala meski lampu power-nya hidup bisa beragam. Salah satunya adalah penggunaan yang terlalu lama tanpa diistirahatkan. Penyebab lainnya bisa karena tegangan listrik yang tidak normal ketika laptop sedang bekerja. Anda harus ingat, di dalam laptop terdapat banyak komponen dan chipset yang memerlukan banyak tegangan listrik. Jika tegangan yang didapat tidak seimbang, maka bisa menyebabkan salah satunya atau mungkin beberapa komponen dan chipset rusak. Walaupun hanya ada satu yang rusak, masalahnya akan merambat kemana-mana. Cara Mengatasi Solusi untuk laptop Asus yang tidak bisa nyala meskipun lampu power-nya hidup bisa Anda lakukan dengan beberapa langkah di bawah ini. Na…