Langsung ke konten utama

Bangunan Hijau Memiliki Hubungan Yang Erat Dengan Kesehatan Para Penghuninya


Konsep bangunan hijau atau green building ternyata memiliki hubungan yang erat dengan kesehatan para penghuninya.
Berdasarkan penelitian yang dikenal sebagai The COGfx Study ditemukan bahwa kualitas lingkungan dalam ruangan dapat meningkatkan fungsi kognitif penghuni yang ada di dalam bangunan tersebut.
Studi tersebut dipimpin langsung oleh Dr. Joseph Allen, Assistant Professor Exposure Assessment Science di Akademi Kesehatan Publik Harvard bersama sejumlah peneliti dari SUNY Upstate Medical University and Syracuse University.
“Sebuah gedung hijau bersertifikat memiliki fungsi kognitif 26% lebih tinggi dibandingkan dengan gedung serupa yang tidak memiliki sertifikat bangunan hijau,” ujarnya dalam Distinguished Sustainability Lecture Series yang diselenggarakan PT Berca Carrier Indonesia, Rabu (14/9/2017)
Studi tersebut menjadi salah satu dasar bagi pemerintah untuk berkomitmen membangun 100% bangunan hijau dan 60% bangunan yang sudah lebih dulu berdir sesuai standar bangunan hijau yang telah ditetapkan.
Jakarta baru-baru ini menerapkan sejumlah upaya untuk meningkatkan jumlah bangunan hijau di Indonesia, diantaranya dengan diberlakukannya kebijakan mengurangi penggunaan air dan konsumsi energi serta pengurangan jumlah emisi karbon hingga 30% pada tahun 2030 mendatang.
“Harapan kami adalah untuk memproduksi hasil penelitian yang berkualitas tinggi yang berguna bagi para pembuat bangunan (kontraktor) untuk memutuskan bagaimana konsep sebuah bangunan didirikan,” ujarnya dalam .
John Mandyck, Kepala Bagian dari Sustainability Officer United Technologies menambahkan bahwa perusahaannya terus berupaya mempercepat pembangunan Bangunan Hijau di seluruh dunia.
“Kami tengah terlibat dalam sebuah pembicaraan baru untuk meningkatkan nilai bangunan hijau karena penelitian yang kami terus lakukan. Adalah sebuah hal yang sangat menyenangkan ketika Anda bisa mendemonstrasikan bahwa bangunan hijau tidak hanya baik untuk lingkungan namun juga baik bagi manusia. hal itu merupakan kombinasi yang sangat kuat,” terangnya.
Kegiatan Distinguished Sustainability Lecture Series ini menghadirkan lebih dari 100 kontraktor professional minggu ini di Jakarta. Tidak hanya di Jakarta, kegiatan ini juga telah diikuti hampir 4.000 kontraktor professional  dalam 32 kali penyelenggaraannya di 16 negara.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Bijak Apply Kredit KTA

Credit atau utang dapat jadi satu jalan keluar keuangan instan untuk yang memerlukan dana dengan cepat. Akan tetapi, kadang-kadang sering prasyarat ketersediaan jaminan jadi batu sandungan untuk memajukan credit di perbankan. Syukurlah saat ini ada product utang bank tanpa ada jaminan yang bernama Credit Tanpa ada Agunan (KTA). Tetapi, hal itu saat ini telah tidak jadi problem sekali lagi jika kita memajukan Credit tanpa ada agunan atau utang tanpa ada jaminan. Hadirnya product pinjaman cepat dari bank akan memudahkan Anda karena tidak usah pusing pikirkan aset apa yang perlu ditanggungkan kepada pihak bank. KTA dapat dipakai untuk beragam kepentingan pembelian beberapa barang elektronik, mebel, cost pendidikan, cost penyembuhan, cost perbaikan tempat tinggal, cost liburan, cost menikah sampai untuk modal usaha. Untuk mendukung mitigasi kemungkinan dari bank, KTA ini mempunyai ketentuan serta prosedur yang berlainan dengan type utang bank yang lain. Pihak bank selektif pilih debitur u…

Tes Keperawanan Yang Ramai Diperbincangkan Masyarakat

Tes keperawanan yang ramai diperbincangkan masyarakat disebut salah kaprah oleh dokter spesialis kandungan dari Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta, dr. Toto Imam Soeparmono, SPoG, K. Onk.
"Mana ada tes keperawanan?! Yang benar adalah memeriksa apakah benar dia perempuan atau bukan, dilihat dari tanda-tanda genetiknya," kata Toto saat dihubungi di Jakarta, Senin (11/9/2017).
Dokter yang juga anggota TNI Angkatan Darat ini memaparkan, memeriksa kondisi selaput perawan hanya bagian dari pemeriksaan kesehataan tentang tanda-tanda kewanitaan pada diri seorang perempuan.
Dalam pemeriksaan tanda-tanda kewanitaan, lanjut Toto, dokter atau ahli akan mendeskripsikan hasilnya, di antaranya, keberadaan rahim, keberadaan alat kelamin keluar, termasuk selaput perawan.
"Secara umum, sebetulnya tesnya itu adalah tes menentukan apakah dia wanita atau bukan. Itu yang benar. Bahwa nanti di dalam deskripsi laporannya disebut tentang kondisi selaput perawannya, itu masuk dalam deskrips…

Solusi Laptop Asus Tidak Bisa Nyala tapi Lampu Power Hidup

Pernahkan Anda bertemu laptop yang tak bisa nyala meskipun lampu powernya hidup? Hal ini pastinya membuat Anda ketar-ketir apalagi ketika dihadapkan dengan banyak tugas dan pekerjaan. Solusi laptop Asus tidak bisa nyala tapi lampu power hidup bisa Anda lihat di bawah ini. Penyebab Penyebab laptop Asus yang tidak bisa menyala meski lampu power-nya hidup bisa beragam. Salah satunya adalah penggunaan yang terlalu lama tanpa diistirahatkan. Penyebab lainnya bisa karena tegangan listrik yang tidak normal ketika laptop sedang bekerja. Anda harus ingat, di dalam laptop terdapat banyak komponen dan chipset yang memerlukan banyak tegangan listrik. Jika tegangan yang didapat tidak seimbang, maka bisa menyebabkan salah satunya atau mungkin beberapa komponen dan chipset rusak. Walaupun hanya ada satu yang rusak, masalahnya akan merambat kemana-mana. Cara Mengatasi Solusi untuk laptop Asus yang tidak bisa nyala meskipun lampu power-nya hidup bisa Anda lakukan dengan beberapa langkah di bawah ini. Na…